Mahasiswa UMSurabaya Raih Penghargaan CSR (Campus Social Responbility) dari Dinas Sosial Pemerintah Kota Surabaya

Tanggal Posting 2016-12-30 10:22:51

     UMSurabaya-(22-12) Kepedulian mahasiswa UMSurabaya terhadap anak putus sekolah berhasil dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah kota Surabaya dan pihak Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS). Acara yang sekaligus  Kuliah tamu yang mengundang Walikota Surabaya dan Launching gardening. Acara tersebut diikuti oleh seluruh dosen dan mahasiswa dari berbagai fakultas. Kaprodi PG PAUD Ratno Abidin, M.Pd dan LPPM UMSurabaya mendapatkan respon positif dari berbagai pihak karena terselenggaranya acara ini.

     Kamis (22/12/2016) tepat dengan hari Ibu acara tersebut digelar di Auditorium G Inspire siang tadi yang mendatangkan sosok perempuan yang sangat gigih dalam memimpin Surabaya selama dua periode. Dibuktikan dengan Surabaya menjadi kota terbaik pariwisata nomor dua setelah Denpasar metropolitan yang sudah dikenal dunia.

     Perlu diketahui acara kali ini digelar untuk memberikan sebuah penghargaan CSR (Campus Social Responbility) dari LPPM kepada mahasiswa UMSurabaya yang kegiatannya peduli dengan pendidikan anak jalanan di Surabaya. Salah satu mahasiswa yang menjadi pelopor CSR adalah Hana Pratiwi mahasiswa PG-Paud yang dibantu oleh 13 orang dari prodi PG-Paud serta 1 orang dari prodi Psikologi. Mahasiswa  harus mampu memerankan pendidikan yang kreatif dan menyenangkan Sebagai Guru, Sebagai teman , Sebagai Penyelesaian masalah,  Sebagai keluarga dan Sebagai Inspirasi.

    Ibu Risma dalam Kuliyah Tamu juga berbagi pengalaman dari usaha yang ditempuh untuk memajukan Surabaya. Salah satunya yaitu memanfatkan ruang terbuka atau pemanfaatan taman-taman diSurabaya, mendirikan Sentral Wisata Kuliner Surabaya serta tak kalah penting dengan penanggulangan berbagai masalah sosial dan pendidikan yang ada di Surabaya. Semua yang ditempuh tersebut perlu waktu yang sangat panjang dan pengorbanan yang sangat gigih, serta keberanian untuk menaklukannya.kerja keras untuk tidak memperdulikan berbagai rintangan yang datang, yakinlah jika tidak akan ada rintangan dari Alloh kepada hambanya yang ingin maju. ujar singkatnya saat menutup kuliyah tamu  siang tadi.(EMY)


ALL Warta Kampus
KAMPUS SEJUTA INOVASI

Hubungi Kami


    Universitas Muhammadiyah Surabaya
    Jalan Sutorejo No 59
    Surabaya, Jawa Timur , Indonesia 60113
    Telp. +62 31 381 1966
    Fax. +62 31 381 3096
    email: rektorat@um-surabaya.ac.id
    Website: www.um-surabaya.ac.id

    Peta Kampus
    LOKASI