Launching buku “celebrating the innovation” sebagai apresiasi terpilihnya rektor baru umsurabaya Priode 2016- 2020

Tanggal Posting 2016-12-13 15:12:25

Pada tanggal 10 Desember 2016 M bertepatan dengan tanggal 10 rabiul awal 1438 H telah dilaksanakan pelantikan rector terpilih umsurabaya yaitu bapak  Dokter Dr. Sukadiono, MM untuk masa jabatan 2016-2020. Acara pelantikan di hadiri oleh ketua umum pimpinan pusat muhammadiyah, bapak Dr. H. Haedar Nashir, M.Si  dan ketua pimpinan wilayah muhammadiyah jawa timur bapak Dr. KH. Saad Ibrahim, MA beserta jajarannya dan perwakilan seluruh ortom muhammadiyah se jawa timur. Pada acara pelantikan kali ini  juga dilaksanakan launching buku dengan judul CELEBRATING THE INNOVATION yang berisi opini dan berita pilihan yang ditulis oleh civitas akademika umsurabaya. Diterbitkannya buku ini sebagai apresiasi atas banyaknya inovasi-inovasi yang telah di ciptakan oleh mahasiswa umsurabaya.

Melalui pertimbangan dan perdebatan yang panjang akhirnya majelis dikti menetapkan rector terpilih sebelumnya untuk menjabat kembali sebagai rektor  Umsurabaya. Keputusan ini di ambil pada tanggal 1 desember 2016 M bertepatan dengan tanggal 1 rabiul awal 1438 H. Melihat dari kinerja beliau selama 1 periode sebelumnya yang telah mampu memberikan perubahan untuk umsurabaya dan juga memajukan umsurabaya sehingga mampu bersaing dengan universitas lain yang ada di Surabaya. Selain itu dalam masa kepemimpinan beliau umsurabaya telah mampu meraih akreditasi B dan menambah beberapa prodi baru serta mampu membuka fakultas kedokteran pada tahun 2016.

Beliau dikenal sebagai sosok yang baik dan bertanggung jawab di mata keluarganya dan rekan-rekan kerjanya, “Bapak Sukadiono merupakan sosok yang mampu mengambil keputusan secara cepat dan tepat” ujar pak Ridwan, salah satu rekan kerjanya yang menjabat sebagai Dekan FKIP umsurabaya.  Beliau juga dikenal sebagai anak yang berbakti kepada orang tua dan patuh  terhadap orang tua. Bagi beliau ridho allah terletak pada ridho orang tua itu sebabnya beliau sangat patuh terhadap perintah orang tuanya. Beliau mengatakan bahwa orang tua serta saudara yang selalu mensupport dan tak henti-hentinya memberikan dukungan serta doa kepada beliau hingga sampai saat ini.

Dalam pencapaian kesuksesannya sampai saat beliau mengungkapkan bahwa itu tidak terlepas dari peran orang tua serta guru yang selalu mengajarkan beliau bukan hanya ilmu pengetahuan saja namun juga ilmu agama dan moral yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Itulah sosok bapak sukadiono yang sangat menghormati kedua orang tuanya, keluarga dan juga guru-gurunya sehingga pada sambutannya beliau sampai menitihkan airmata kala mengingat kesibukan beliau yang membuat beliau tak lagi sering berkumpul bersama keluarganya. Dalam sambutannya beliau juga mengungkapkan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu membuat perubahan, itulah salah satu visi beliau dalam menjalankan kepemimpinannya. (F&E)


ALL Warta Kampus
KAMPUS SEJUTA INOVASI

Hubungi Kami


    Universitas Muhammadiyah Surabaya
    Jalan Sutorejo No 59
    Surabaya, Jawa Timur , Indonesia 60113
    Telp. +62 31 381 1966
    Fax. +62 31 381 3096
    email: rektorat@um-surabaya.ac.id
    Website: www.um-surabaya.ac.id

    Peta Kampus
    LOKASI